Cara Menggunakan Printer dengan Mudah

Cara Menggunakan Printer dengan Mudah

Membuat skripsi maupun laporan memang tidak bisa lepas dari yang namanya printer. Apalagi untuk para pelajar dan juga mahasiswa yang lagi sibuk sama tugas yang diberikan oleh guru atau dosen. Daripada pinter kamu di rumah cuman nganggur dan kamu tiap hari nge print diluar, mending kamu baca cara - cara menggunakan printer di bawah ini daripada kamu harus mengeluarkan uang beberapa ribu untuk nge print.

Cara Menggunakan Printer dengan Mudah

  1. Bagi anda yang pertama kali menggunakan printer, anda harus menginstal driver sesuai dengan tipe printer yang anda miliki.
  2.  Setelah menginstal driver yang sesuai dengan printer, silahkan hubungkan kabel printer dengan laptop atau PC dan nyalakan printer anda.
  3. Setelah itu, silahkan buka file yang ingin anda print. Lalu tekan Ctrl + P atau klik Office Button dan pilih Print.
  4. Setelah itu, pada jendela main print anda dapat mengatur setting untuk print anda. Pastikan name pada printer anda sesuai dengan tipe printer yang anda gunakan untuk ngeprint.
  5. Pada jendela page setup, kamu dapat mengatur ukuran kertas, posisi kertas, jumlah halaman yang mau diprint, dll.
  6. Setelah mensetting, jangan lupa masukkan kertas yang cukup untuk mengeprint pada printer anda. Lalu, tekan OK untuk mengeprint file yang sudah anda setting tadi.
  7. Tunggu beberapa saat, dan anda akan melihat hasil print dari file anda.

Bagaimana? Gampang kan? Daripada kamu harus ngeluarin duit tiap hari buat ngeprint, mending kamu ngeprint sendiri di ruman dan duitnya bisa kamu pakai buat keperluan lain. Sekian dari artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar