Cara Browsing di Google Chrome Saat Internet Mati

Cara Browsing di Google Chrome Saat Internet Mati

Biasanya hal ini terjadi kadang-kadang aja sih bro, bisa jadi karena gangguan sinyal atau malah dari internet providernya sendiri. Kesel pastinya, namun kamu bisa gunakan mode "working offline" di Google Chrome.

Browsing dengan menggunakan mode "working offline" bukan berarti bisa berselancar seperti biasanya, hal ini hanya untuk untuk melihat kembali halaman website mana aja yang udah pernah sobat kunjungi/buka sebelumnya. Menurut saya sih, lumayan berguna daripada bengong nungguin internet nyambung kembali :)

Biar gak kelamaan, yuk langsung dipraktekin aja ya langkah-langkahnya cara browsing di Google Chrome Saat Internet Mati:
1. Pastikan google chrome sudah versi terbaru dengan cara mengeceknya di "chrome://version" di kolom url.

2 . Kemudian ketikan lagi di browser kamu "chrome://flags/" dan cari "Show Saved Copy Button" dan ubah dari default menjadi "Enable: Primary" dan klik "Relaunch Now".

Cara Browsing di Google Chrome Saat Internet Mati

3. Tampilannya akan seperti dibawah ini:

cara browsing tanpa internet

Dan anda tinggal klik "Show Saved Copy", dan hasilnya bisa dilihat sendiri. Sekarang Sobat sudah bisa berselancar lagi untuk melihat halaman yang sebelumnya. Cara ini juga bisa digunakan di Windows, Linux, Mac dan Android yang menggunakan sistem operasi Chrome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa tinggalkan pesannya di kolom komentar ya.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar