Cara Menonaktifkan Fitur HTTPS di Blogspot

Cara Menonaktifkan Fitur HTTPS di Blogspot

Sebenarnya pake HTTPS lebih aman sih buat semuanya karena hal ini tentunya membuat pengguna lebih nyaman, karenan berarti website yang diakses sudah dalam versi yang aman. Fitur HTTPS ini diluncurkan oleh Google pada Mei 2016. Fitur ini menjadi salah satu layanan protocol yang dipakai oleh semua browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox agar bisa terhubung melalui jaringan internet antara client dan web server.


Fitur HTTPS ini biasanya digunakan pada website-website besar baik dalam perbankan ataupun BUMN seperti BCA, Mandairi dan lain-lain. Hal ini dikarenakan keamanan data lebih terjamin, karena semuanya memlalui Transfer Layer Security sehingga aman dari pencurian data dan penyadapan aktivitas.

Namun hal ini, sangat berpengaruh bagi para blogger, terutama dalam mengutak-atik template blog karena semua tidak semua script yang bisa diaplikasikan pada fitur HTTPS ini. Sehingga perlu untuk menonaktifkan fitur ini. Berikut cara Cara Menonaktifkan Fitur HTTPS di Blogspot:


  • login blogger.com.
  • klik Setelan.
  • klik Dasar, dan pada Pengalihan HTTPS, pilih Tidak.
  • Selesai. Mudah bukan?
Semoga bermanfaat tips blogging bagi sobat yang membutuhkannya. Kalo masih bingung dengan langkah diatas, silahkan tinggalkan komentarnya di sini ya. 


Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar