Mudah dan Cepat, Pengalaman Perpanjang SIM C di SIM Keliling

Mudah dan Cepat, Pengalaman Perpanjang SIM C di SIM Keliling

Pas ngecek dompet, ternyata SIM C saya dah mau habis akhir bulan ini. Jadi mau gak mau harus perpanjang karena jika telat harus bikin baru lagi. Kemudian nyari-nyari info lah buat perpanjang SIM dan ada beberapa pilihan yaitu bisa di Samsat, Online dan SIM Keliling.


Akhirnya memutuskan untuk nyoba SIM Keliling saja karena lumayan cepat dari beberapa review yang di Google. Di Jakarta sendiri ada beberapa mobil SIM Keliling yang beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Yang berlokasi di lima lokasi yaitu

1. Jakarta Pusat : Kantor Pos Lapangan Banteng;

2. Jakarta Barat : LTC Glodok;

3. Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata;

4. Jakarta Timur : Mall Cibubur Junction dan Dealer Honda Jalan Dewi Sartika.

Karena yang terdekat adalah Jakarta Pusat, Akhirnya saya langsung ke Lapangan Banteng pada pagi hari. Untuk parkir motor atau mobil bisa di dekat Lokasi tersebut. Antrian pada pagi hari tidak terlalu ramai. Oh iya jangan lupa siapkan KTP dan SIM yang akan diperpanjang serta fotocopynya.

Jam 8 udah nyampe di lapangan banteng tapi mobil sim keliling blom datang, sementara orang yang menunggu baru Ada sekitar 8 orang.

Dan Saya salah tempat, ternyata yang di lapangan banteng khusus stnk, untuk sim posisinya Ada di kantor POS lapangan banteng. Jadi Saya langsung kesana, sampai disana ternyata tutup 3 Hari dikarenakan ada acara kepolisian, sehingga Mobil sim keliling nya tidak bisa datang.

Setelah itu Saya Cari informasi di Google untuk layanan sim keliling khusus hari ini, ternyata ada yang buka di dealer Honda De\wi Sartika, Jakarta timur.

Saya pun segera kesana, jam 9.20 WIB sudah nnyampe di sana, langsung saya parkirkan motor dan menuju ke mobil SIM kelilin untu mengambil nomor antrian dengan menyerahkan fotokopi KTP dan Sim asli. Sudah ada banyak antrian, pada sat datang sudah di panggil nomor 50. Sementara Saya dapat antrian no 62.

Setelah menunggu sebentar, nomor saya dipanggil, tepatnya jam 9.39 WIB, masuk ke dalam mobil, disana di test untuk mata dengan membaca nomor yang tertera di buku, setelah itu di ambil foto serta sidik jari, serta dpengecekan nama serta alamat sudah betul apa belum. Setelah selesai, langsung bayar 130 ribu, Menunggu Sebentar, dan SIM C saya pun sudah jadi..Jam saya menunjukkan pukul 9.47 WIB..Hanya butuh -+8 menit saja..cepat sekali ya, itu diluar antrian. Jika ditotal dengan antrian ya sekitar 30 menit saja. Yang lama cuma ngantri aja, yang kadang bisa cepat atau bisa lambat, tergantung banyak orang yang datang aja sih pas hari tersebut.

Rincian dari uang 130 ribu tersebut adalah biaya perpanjangan SIM C adalah Rp 75 ribu, Pemeriksaan kesehatan yang langsung dilakukan disana yaitu sebesar Rp 25 ribu dan juga membayar asuransi sebesar Rp 30 ribu dan biaya parkir 2 ribu. Jadi kalo di total semuanya untuk pembuatan sim A adalah 132 ribu.

Semoga pengalaman perpanjang SIM di SIM Keliling ini bisa bermanfaat.

Info tambahan untuk Perpanjangan SIM ONLINE

Teknologi juga memermudah untuk urusan perpanjang SIM A dan C, sehingga mempermudah masyarakat untuk bisa memperpanjang SIM via online, tanpa harus pulang kampung untuk mengurusnya serta juga menghemat waktu karena tidak perlu antri lagi.

Caranya yaitu mendaftar lewat website Korlantas Polri dan memilih menu “Pendaftaran SIM Online”. input data yang diperlukan dan mendatangi kantor pelayanan pembuatan SIM di kota tempat domisili untuk melakukan pengambilan foto, sidik jari dan pengambilan kartu SIM yang baru.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar