Tips Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu, Cobalah!

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu, Cobalah!

Jelas gak nyaman kan bro, kalau sepatu yang kita gunakan memiliki bau yang gak sedap? Terlebih hal tersebut bisa mengganggu indera penciuman kita sendiri maupun orang terdekat. Selain bau badan, bau pada kaki juga berpengaruh pada mood anda dan orang sekitar anda, benar tidak? Jangan sampai, orang sekitar jadi terkena imbasnya. Hehe .. Daripada bingung harus ngapain.. Lebih baik langsung simak tips and trik agar sepatu gak bau berikut ini!



  •  Bersihkan sepatu satu minggu sekali

Cucilah sepatu atau cukup dibersihkan dari debu dan kotoran. Setelah selesai tahap pembersihan, kemudian angin-anginkan sepatu ditempat terbuka sebelum menyimpannya kembali ke dalam kotak. Jangan pernah menjemur sepatu dibawah sinar matahari langsung, karena menyebabkan pudarnya warna sepatu dan membuatnya cepat rusak.

  •  Beri pewngi

Semprotkan disinfektan atau pewangi sepatu ke dalam lubang sepatu, hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri yang bersarang pada sepatu dan menimbulkan bau tak sedap.

  •  Give the Powder

Jika kaki Anda sering berkeringat, gunakan baby powder pada kaki sebelum menggunakan kaos kaki dan sepatu. Bedak berguna untuk menjaga kaki kering lebih lama loh.

  • Don’t use, when you ..

Jangan menggunakan sepatu saat sepatu dalam keadaan basah atau dalam keadaan kaki berkeringat.

  • Shoes with Baking Soda?

Baking soda dapat digunakan untuk mengatasi bau pada sepatu, caranya dengan menaburkan baking soda ke dalam sepatu saat malam hari, keesokan harinya Anda tinggal membersihkan bubuk baking soda tersebut dan bau kaki akan lenyap. Atau bisa juga dengan menggunakan bedak bayi sebagai pengganti baking soda.

  • Air circulation

Berikan sirkulasi udara untuk sepatu Anda caranya dengan melepaskan seluruh tali sepatu kemudian keluarkan alas sepatu untuk diangin-anginkan.

  • The same shoes for everyday :o

Jangan menggunakan sepatu yang sama dalam kurun waktu 3 hari berturut-turut.

  • Wash your socks!

Mencuci kaos kaki dengan menggunakan produk disinfektan, dengan menjaga kebersihan kaos kaki dapat mengurangi munculnya bau pada sepatu.


  •  Don’t forget to ..

Jangan lupa menggunakan kaos kaki sebelum mengenakan sepatu, kaki yang dibungkus sepatu akan mengeluarkan keringat, apabila Anda menggunakan kaos kaki terutama yang berbahan katun, maka keringat pada kaki Anda akan cepat terserap.

  • Spray with the ..

Semprotkan alkohol ke dalam sepatu, untuk menghilangkan bakteri yang bersarang pada sepatu.


  • Put the shoes at the right place

Jangan lupa untuk memperhatikan tempat penyimpanan sepatu, tempatkan sepatu di area terbuka dengan sirkulasi udara yang baik, dan hindari terkena sinar matahari langsung.

Demikian tips singkat cara menghilangkan bau pada sepatu. Udah tau cara menghilangkan bau sepatu, saatnya beli sepatu baru bro! Semoga bermanfaat yah.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar