7 Manfaat Pisang untuk Kulit Anda

7 Manfaat Pisang untuk Kulit Anda

Pisang adalah buah yang dapat kita temukan disegala penjuru di dunia ini. Di dalam satu buah pisang mengandung 68% air, 25% gula, 2% protein, 1% lemak serta minyak dan 1% serat selulosa. Selain itu pisang memiiki kandungan vitamin A, berbagai jenis vitamin B, vitamin D, vitamin Z, kalsium, fosfor, zat besi, sodium, kalium, magnesium, dan seng.

Buah pisang memiliki sejuta manfaat yang baik untuk tubuh kita. Seperti membantu menjaga kesehatan tulang, membantu fungsi kerja otak, menjaga tekanan darah, mengurangi resiko terserang stroke, mengurangi resiko kangker, membantu mengatasi anemia, mengatasi sakit perut, menangkal alergi, mengatasi insomnia, serta sebagai alat bantu meminum pil.


Bahkan para ahli gizi menyarankan untuk mengkonsumsi buah pisang untuk sebagai salah satu asupa energi ketika menjalani program diet. Karena buah pisang memiliki kandungan gula alami yang membantu menambah asupan energi dalam satu hari penuh, apabila dikonsumsi pada saat sarapan pagi. Nah, bagi anda yang sedang berdiet jangan lupa menyediakan buah pisang di meja makan anda sebagai pengganti energi, agar anda dapat tetap beraktifitas seperti biasa.

Tidak hanya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh ataupun sebagai asupan energi untuk diet. Buah pisang juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi dunia kecantikan. Saya akan berbagi informasi dengan anda tentang berbagai manfaat buah pisang untuk menunjang penampilan anda.
Manfaat buah pisang untuk kesehatan kulit. Buah pisang memiliki nutrisi penting untuk kulit.

Vitamin C dan vitamin B6 yang terkandung didalamnya membantu menjaga kelembapan kulit serta melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

1. Sebagai pelembab alami
Gunakan buah pisang sebagai masker pada wajah anda. Caranya dengan melumatkan buah pisang dan mencampurnya dengan 1 sdm yogurt dan 1 sdt olive oil (evoo). Oleskan pada wajah dan diamkan ± 30 menit. Maka kulit anda akan lembab dan tidak kering.

2. Mencerahkan kulit
Untuk mengembalikan kecerahan kulit, campurkan buah pisang yang telah dilumatkan dengan 1 sdt madu. Gunakan sebagai masker di wajah anda, dan diamkan 20-25 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Menghilangkan noda jerawat
Dengan mencampurkan buahpisang yang telah dilumatkan dengan air 2-3 sdm air lemon. Dan menggunakannya sebagai masker wajah selama 25 menit, akan membantu menghilangkan kulit kusam serta membantu menghilangkan bintik dan noda bekas jerawat.

4. Sebagai body scrub alami
Lumatkan buah pisang dan buah strawberry kemudian campurkan dengan 3 sdm gula. Gosokkan pada kulit dengan gerakan memutar. Buah pisang akan melembabkan kulit kering dan gula akan menghilangkan kulit mati.

5. Sebagai face scrub alami
Lumatkan buah pisang lalu campurkan dengan 2-3 sdm oats, 1 sdm madu dan 1 sdm susu. Oleskan pada wajah. Setelah 5 menit perlahan-lahan pijat wajah lalu cuci dengan air dingin.

6. Menghilangkan tumit pecah-pecah
Hanya dengan melumatkan dua buah pisang matang dan mengaplikasikannya pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan hingga 10 menit lalu bilas kaki hingga bersih. Jangan lupa untuk mencuci kaki terlebih dahulu sebelum melakukan treatment ini ya.

7. Mata bengkak
Bagi sista-sista yang menangis semalaman, tidak perlu takut keluar rumah dalam keadaan mata yang kurang bagus. Cukup mngaplikasikan buah pisang yang telah dilumatkan pada area mata yang bengkak selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Dan sekarang anda bisa tampil cantik kembali.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar