Cara Membuat Masker Alami untuk Rambut Kering

Cara Membuat Masker Alami untuk Rambut Kering

Punya rambut kering yang susah diatur? Rambut kering menjadi salah satu hal yang paling ingin dihindari oleh wanita. Banyak iklan yang menawarkan produk pelembab yang menjanjikan rambut lembab, alami, dan berkilau dalam sekejap. Namun penting diingat kandungan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam produk tersebut yang terkadang justru membuat rambut rapuh.

Cara Membuat Masker Alami untuk Rambut Kering

Dewasa ini, istilah “kembali ke alam” menjadi tren di kalangan masyarakat, khususnya para wanita. Banyak produk yang berlomba-lomba menawarkan produk mereka sebagai sesuatu yang alami. Namun, seberapa alami produk tersebut? Bukankah lebih baik membuat sendiri?

Bahan-bahan alami dipercaya dapat mempercantik tanpa ada efek samping. Bahan-bahan inipun dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita atau di dapur anda. Pernahkah anda membeli pisang namun ada beberapa yang tidak dimakan sehingga pisangnya menjadi terlalu matang dan kulitnya berubah menjadi coklat? Jangan dibuang dulu! Pisang matang ini bisa menjadi salah satu bahan alami untuk membantu melembabkan dan memperkuat rambut anda. Ya, pisang dapat menjadi masker rambut alami untuk mempercantik rambut anda tanpa ada efek samping.

Caranya sangat mudah. Blender satu buah pisang matang dengan dua sendok makan VCO (Virgin Coconut Oil) alias minyak kelapa, serta santan sesuai kebutuhan. Selanjutnya, balurkan masker tersebut ke helaian rambut serta kulit kepala dan pijat-pijat agar cepat meresap. Kemudian biarkan selama setengah jam, lalu cucilah seperti biasa menggunakan shampo. Keringkan dan rambut anda pun akan terasa lebih lembab dan sehat secara alami. Masker alami ini bisa digunakan dua kali seminggu atau saat rambut anda terasa kering.

Mengapa bahan-bahan di atas bagus untuk rambut? Mungkin masih jarang tips yang menawarkan pisang sebagai salah satu bahan untuk mempercantik rambut. Biasanya pisang dikaitkan dengan pengembali energi karena kaya akan potassium.

Namun potassium ini ternyata dapat membantu menguatkan rambut dan mengembalikan elastisitas rambut. Pengaplikasian pisang dalam masker ini dapat membuat rambut lebih sehat, mudah diatur, berkilau, serta dapat mencegah ketombe. VCO sudah banyak dikenal sebagai bahan pelembab yang baik. Kandungan lauric acid yang terdapat di dalam VCO dapat membantu mencegah dan mengatasi kerusakan rambut akibat pemakaian zat-zat kimia ataupun alat-alat seperti hair dryer, alat catok ataupun pengeriting.

VCO pun dapat melembabkan rambut, mengurangi rambut rontok, mencegah ketombe dan rambut bercabang. Sedangkan santan dapat membantu menyuburkan rambut, mengatasi kebotakan, mencegah ketombe, mengurangi rambut rontok, dan berfungsi sebagai kondisioner alami untuk melembabkan rambut. Nah, tertarik untuk “kembali ke alam?”
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar