Cara mengirim Motor ke Kota Lain dengan Aman

Cara mengirim Motor ke Kota Lain dengan Aman

Ketika Anda akan pindah ke kota lain karena berbagai alasan dan kepentingan, salah satu dari beberapa problem Anda yaitu sepeda motor yang akan digunakan saat dikota lain. Tidak banyak penyedia jasa sewa mobil box yang mau mengirimkan sepeda motro. Salah satu alasannya karena tingginya risiko selama perjalanan. Walaupun ada mobil box yang mau mengirimkan motor, pastinya Anda masih mengkhawatirnkan kondisi motor saat tiba di kota tujuan karena mereka yang mengantarkan sepeda motor Anda sama sekali bukan professional.

Cara mengirim Motor ke Kota Lain dengan Aman

Makin berkembanganya teknologi dan jaman. Saat ini banyak ekspedisi yang menyediakan pengiriman motor. Apa yang dilakukan oleh ekspedisi pengiriman motor ini serupa dengan ekspedisi pengiriman barang lainnya, yang membedakan hanya barang yang dikirimkan. Tidak hanya berkomitmen untuk mengirimkan sepeda motro tetapi juga memastikan kepuasan konsumen bahwa setiap sepeda motor yang dikirim akan sampai tujuan tanpa kerusakan. Selain itu mereka menyediakan professional untuk membantu menyiapkab sepeda motor sebelum dikirim.

Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa ekspedisi pengiriman motor karena sampai saat ini ekspedisi pengiriman motro masih menjadi pilihan terbaik dibandingkan dengan pilihan lain yang tersedia. Yang perlu Anda perhatikan adalah dalam pemilihan ekspedisi. Pilihlah ekspedisi yang terpercaya yang dapat memberikan asuransi pada motor yang Anda kirim.

Setelah memutuskan pengiriman menggunakan ekspedisi motor, maka simak tips berikut agar Anda tidak khawatir.
  • Kuras tangki saat terakhir diserahkan ke pihak ekspedisi. Mengapa? Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan bahaya bahan akar selama perjalanan. Mungkin ada yang belum mengetahui hal ini dan ini merupakan aturan pada semua ekspedisi.
  • Pastikan kunci kontak dalam posisi off atau lebih aman secara wiring electric.
  • Sebelum dipacking oleh ekspedisi ada baiknya Anda melakukan perlindungan sendiri. Misalnya melindungi tanki/windshield/body yang mudah tergores menggunakan kain lembut dan rekatkan dengan lakban/perekat lainnya.
  • Pastikan kondisi motor dalam kondisi bersih, dan lumasi bagian-bagian yang rentan terhadap karat.
Setelah membaca artikel ini semoga Anda tidak ragu lagi dalam mengirim motor ke kota lain.

Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar