Diet Tanpa Mengurangi Porsi Makan dengan Metode Food Combining

Diet Tanpa Mengurangi Porsi Makan dengan Metode Food Combining

Apakah anda bosan dan letih dengan berbagai macam metode diet yang terasa menyiksa? Ini saatnya anda mencoba metode diet baru yang bisa membuat berat badan anda lebih ideal tanpa harus menyiksa diri dengan menghindari makanan favorit anda. Metode ini mengklaim bahwa anda tidak perlu memiliki pantangan makanan apapun.

Diet Tanpa Mengurangi Porsi Makan dengan Metode Food Combining

Kuncinya sangat sederhana yaitu dengan tidak mengkombinasikan karbohidrat dan protein hewani dalam satu porsi makanan yang akan anda santap. Hal ini disebabkan tiap tipe makanan dicerna dengan cara yang berbeda oleh tubuh kita. Anda bisa mengkombinasikan karbohidrat atau protein hewani anda dengan tipe “makanan netral”. Contohnya jika anda ingin makan ayam maka jangan kombinasikan dengan nasi tapi kombinasikan dengan sayuran.

Mempelajari food combining akan membuat anda memahami lebih lanjut tentang sistem pencernaan tubuh. Selama ini baik sadar ataupun tidak, kita menyiksa sistem pencernaan untuk bekerja lebih keras akibat pola makan yang keliru. Itulah sebabnya anda bisa lebih cepat capek, mudah mengantuk, perut kembung, atau mengalami kegemukan.

Food combining juga memberikan opsi sarapan yang cenderung berbeda dengan kebiasaan di Indonesia. Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai pengganti nasi goreng atau mie instan yang biasa kita konsumsi sebagai sarapan. Hal ini disebabkan karena kondisi tubuh kita di pagi hari belum siap untuk mencerna protein atau karbohidrat. Mengkonsumsi buah akan membuat perut kita terisi tanpa membuatnya terasa “berat”.

Jika anda sudah mulai belajar memahami tentang prinsip pengelompokan jenis makanan, maka anda bisa memulai diet ini kapan saja. Anda tidak perlu membeli obat, mendapat injeksi atau menggunakan alat apapun. Ini metode yang sangat mudah dan terjangkau bagi semua kalangan. Jika anda ingin menyempurnakan diet anda, tentu saja ada hal-hal yang bisa anda kurangi untuk konsumsi.

Sebagai contoh, anda bisa mulai meninggalkan konsumsi makanan instan dan kalengan lau beralih ke bahan-bahan segar. Minumlah lebih banyak air putih dan kurangi penggunaan pemanis buatan. Aksi sederhana seperti ini bisa membuat pencernaan dan kekebalan tubuh anda menjadi jauh lebih baik.

Metode food combining tentu merupakan hal baru yang pasti terasa asing bagi anda dan bertentangan dengan pemahaman awam di Indonesia bahwa kita harus selalu mengkonsumsi nasi dengan lauk pauk. Anda bisa membuktikan sendiri bagaimana kondisi tubuh anda setelah mencoba metode ini. Tidak ada banyak pantangan makanan yang harus anda jalani tapi berat badan ideal yang anda inginkan bisa dengan mudah tercapai.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar