Gelang Rainbow Loom, Memacu Kreatifitas Anak

Gelang Rainbow Loom, Memacu Kreatifitas Anak

Pernah melihat gelang yang terbuat dari jalinan gelang karet yang berwarna-warni yang akhir-akhir ini dipakai di pergelangan tangan anak-anak sekitar maupun jejaring sosial semacam instagram? Ya, itu disebut Rainbow Loom Band. Saat ini sedang menjadi trend di kalangan anak kecil hingga remaja. Apa sih yang membuatnya menarik? Akan dibahas di artikel ini.

Gelang Rainbow Loom

Untuk membuat sebuah gelang tersebut dibutuhkan kreatifitas, teknik, dan kesabaran. Meski jalinannya terlihat rumit, ternyata pembuatan gelang ini sangat mudah asalkan kita tahu tips dan triknya. Ada jenis gelang yang bisa dibuat dengan starter kit berupa garpu tala plastik yang kecil, hingga bar plastik yang cukup besar. Hasil akhir gelang itu tergantung pada teknik dan alat yang dipakai. Gelang ini juga menarik untuk dikenakan, bahkan hasil karya gelang karet ini juga memiliki nilai jual yang lumayan.

Gelang karet kecil dan penuh aneka warna banyak dijual dengan harga terjangkau di toko mainan bahkan pedagang mainan keliling. Harganya berkisar antara Rp5.000 hingga puluhan ribu rupiah. Harganya tergantung dari kualitas karet, banyaknya bahan gelang karet per set, maupun kelengkapan starter kit untuk menenun gelang karet satu per satu. Selain berwarna-warni seperti pelangi, ada juga yang glow in the dark alias menyala dalam kegelapan. Semakin terlihat menarik ‘kan?

Starter kit LOOM ini sangat cocok untuk dihadiahkan pada anak-anak. Mereka pasti antusias dan penasaran untuk mencoba membuat gelang untuk dikenakan dan dipamerkan pada teman-teman sebaya mereka. Tapi, pastikan bahan karet yang dikenakan sudah ada jaminan latex-free agar aman bagi kulit anak-anak, ya! Selain itu, gelang ini hanya diperuntukkan untuk anak-anak berumur 3 tahun ke atas. Supaya lebih aman lagi harap dampingi anak-anak balita sewaktu mereka berkreasi. Kita juga bisa ikutan berkreasi lho.

Ternyata hasil karya yang dapat dihasilkan bukan hanya gelang saja, tapi juga bisa dijadikan cincin, pita, tempat ponsel, bando sedehana, bahkan ada juga yang membuat baju anak-anak dari tenunan karet loom. Bagi kalian yang memiliki hobi hand-crafting dan berwirausaha, kerajinan tangan ini juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis kalian. Kepopuleran dan antusiasme Loom Band dapat dilihat dari banyaknya peminat hasil karya tersebut di instagram. Terlebih lagi, ada banyak jenis loom band yang dijual di toko mainan terdekat. Mari mulai berkreasi!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar