Jenis-Jenis Kain yang Cocok untuk Hijab Anda

Jenis-Jenis Kain yang Cocok untuk Hijab Anda

Wanita berhijab pernah dianggap sebagai orang yang kuno dan kaku dimasa lalu karena pilihan jenis
pakaian yang terbatas. Anggapan tersebut berubah drastis setelah banyak wanita berhijab menunjukkan kreativitas mereka dalam padu padan pakaian dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu kunci yang peling penting adalah dengan menggunakan bahan yang nyaman dalam berhijab.

Jenis-Jenis Kain yang Cocok untuk Hijab Anda

Berikut adalah jenis-jenis kain yang bisa anda kreasikan sebagai hijab. Tiap jenis kain memiliki karakteristik sendiri sehingga bisa memberikan kesan yang berbeda pula bagi wanita yang mengenakannya.

  • Katun

Jenis kain ini merupakan salah satu yang paling populer karena menyerap keringat sehingga cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Bahan jenis ini juga tidak mudah kusut dan lentur. Teksturnya cenderung lebih tebal dibandingkan jenis kain lainnya.

  • Jersey

Kain jersey memiliki tekstur yang lembut dan enteng saaat digunakan. Bahannya yang jatuh dan membentuk wajah membuat anda mudah mengkreasikan dengan berbagai gaya. Perlu sedikit trik bagi anda dengan tubuh berisi supaya tidak terlihat penuh dan berat.

  • Rayon

Bahan ini sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari karena menyerap keringat, lentur dan tidak terlalu tebal. Bagi anda yang senang bergaya casual jenis kain ini sangat cocok anda. Sayangnya rayon cenderung lebih mudah kusut sehingga kurang cocok untuk aktivitas olahraga.

  •  Kashmir

Tren hijab berbahan kashmir sempat merebak di berbagai kalangan karena banyak selebritas yang menggunakannya. Bahan jenis ini lentur dan agak tebal dengan warna-warna cantik yang memberikan kesan mewah. Tektur kashmir sangat unik sehingga memberikan karakter pada wajah anda.

  • Sutra

Hijab dengan material sutra sangat cocok untuk acara formal dan pesta. Sutra juga memantulkan cahaya sehingga membuat wajah anda lebih bersinar dan memberikan kesan anggun. Anda harus lebih hati-hati dalam penyimpanan karena kain sutra mudah rusak jika tidak dismpan dengan baik.

  • Spandex

Anda mungkin lebih familiar dengan bahan ini sebagai material pakaian olahraga. Kemampuan menyerap keringatnya sangat bagus, lentur, dan dingin ketika dikenakan. Berhati-hatilah dalam proses pencucian karena bahan ini mudah melar.

  • Sifon

Bahan ini cenderung lebih tipis sehingga dianjurkan untuk menggunakan dalaman hijab supaya tidak menerawang. Sifon tidak menyerap keringat dengan baik sehingga kurang cocok dipergunakan di cuaca panas dan lembab. Bahan ini cocok untuk acara-acara semi formal dan formal.
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar