Persiapan Membangun PC Server Dengan Benar

Persiapan Membangun PC Server Dengan Benar

Halo bro, udah lama tidak sua. Kali ini Kita akan bahas seputar tips dalam membangun Komputer server terbaik. Hal ini tentunya berguna untuk membikin komputer atau pc yang kita buat mempunyai kekuatan tahan yang baik serta awet dalam penggunaannya. Nah apa saja langkah nya? Yuk disimak ulasannya dibawah ini:



1. Pertama pilihlah SATA drives yang punya kecepatan dan reliabilitas tinggi, dalam hal ini bisa menggunakan Serial-attached SCSI hard drives yang telah diperuntukkan bagi pengguna dengan jumlah banyak melainkan harga cukup relatif murah, Melainkan apabila budget mencukupi, dapat menggunakan SSD Drives yang punya kecepatan lebih bagus, tetapi harga yang sangat mahal.

2. Untuk prosesor sebaiknya pakai yang telah teruji kualitasnya, salah satunya adalah processor Intel Xeon yang dirancang untuk server yang membuat performa server menjadi lebih bagus dan awet.

3. Pilihlah memory sesuai dengan keperluan PC server serta budget yang ada, semakin besar semakin baik daya kerjanya. Minimal Memory 12GB untuk pengguna yang banyak dan bisa lebih jikalau untuk kebutuhan lebih besar lagi.

4. untuk menghindari data sirna atau rusak sebaiknya pakai juga Hardware RAID controller pada server yang dihasilkan.

5. Pakai produk server yang terjamin kwalitas serta juga memiliki garansi yang memadai serta teknisi yang handal, minimal garansi 3 tahun untuk meminimalisir resiko kerusakan dan kerugian pada server.

6. Pilih juga UPS yang memiliki mutu bagus dengan rating beban dan runtime yang pantas. UPS juga disetting untuk mematikan server secara otomatis. Umumnya UPS berkulitas tinggi dirancang PC server atau komputer yang berprofesi 24 jam non berhenti.

7. Yang terakhir, pastikan bahwa PC server memiliki kwalitas terbaik, contohnya hewlett Packard, dan merek terkenal lainnya.

Semoga ulasan singkat tentang membangun PC server ini berkhasiat untuk kita seluruh
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar