Tips Memilih Tas Kerja Wanita

Tips Memilih Tas Kerja Wanita

Bagi Anda seorang pekerja kantoran, tampil modis saat bekerja tentunya menjadi suatu keharusan. Tas kerja memberi peranan penting karena Anda selalu membawa barang pribadi seperti ponsel, Ipad, dokumen, tas kosmetik dsb.

Dengan menggunakan tas kerja wanita yang sesuai dengan busana kantor, Anda akan memberikan citra positif dan membawa Anda menuju kesuksesan. Tas kerja wanita banyak ragam dan modelnya. Karena itu kita harus pintar-pintar memilih tas yang sesuai. Model seperti hobo bag, tote bag, shoulder bag dan satchel bisa menjadi pilihan.


Hobo bag adalah jenis tas yang memiliki ruang yang besar dengan strap lebar namun pendek yang dapat digantung di bahu. Tote bag adalah tas jinjing berbentuk persegi yang elegan dan formal. Shoulder bag adalah tas mirip hobo namun memiliki dua strap yang panjang dan dapat digantung di bahu, sedangkan satchel bag yaitu tas berbentuk persegi panjang dengan strap panjang yang dapat dijinjing atau diselempang di bahu.

Semua model tas wanita tersebut memiliki ruang yang besar dan mampu menampung perlengkapan Anda. Berikut adalah tips untuk memilih tas kerja wanita.

1. Memilih untuk berinvestasi dengan tas kulit
Tas kulit memiliki ketahanan lebih lama dibandingkan tas kain atau plastik. Tas dari kulit asli akan kuat sampai puluhan tahun jika Anda rajin merawatnya. Selain itu tas jenis ini tidak akan pernah ketinggalan jaman. Namun hal ini tidak berlaku bagi kulit imitasi karena jenis ini akan lebih mudah rusak karena jamur. Pilih model tas kerja wanita yang klasik dan tidak memiliki banyak ornamen. Semakin simpel modelnya maka tas akan kelihatan semakin mahal.

2. Struktur dan ukuran sangat penting.
Ukuran tas sangat penting dalam memilih tas kerja wanita. Pilihlah ukuran tas yang cukup besar sehingga bisa memuat ipad atau dokumen seukuran A4 dan bahannya tidak membuat bahu atau tangan Anda terasa pegal dan sakit. Pastikan tas kerja Anda dilengkapi dengan resleting agar barang Anda tetap Aman dan tidak mudah dicopet jika berada di dalam kendaraan umum.

3. Pilih tas dengan banyak kantung di dalamnya.
Tas kerja wanita identik dengan banyaknya ketersediaan kantung di dalamnya. Ini memungkinkan Anda untuk menjaga barang bawaan Anda tersusun rapi sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari-cari barang yang Anda butuhkan. Apabila Anda memilih tote bag, pastikan Anda mendapatkan tali panjang agar tas bisa diselempangkan ke badan saat Anda berada di bis atau kereta.

4. Warna
Pilihlah warna yang klasik seperti hitam, coklat, abu, atau biru tua. Warna tas kerja seperti ini bersifat netral dan bisa di padupadankan dengan warna busana jenis apapun. Apabila Anda lebih suka dengan warna yang menyolok, Anda bisa memilih warna-warna cerah namun polos. Jika Anda menyukai tas kerja wanita yang bercorak maka padupadankan dengan busana kerja yang simpel dan polos.

Jadi tas kerja wanita mana yang menjadi favorit Anda?
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar