Tips Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Karakter

Tips Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Karakter

Tak dapat dipungkiri jumlah pengguna kacamata semakin banyak. Ada yang memilih kacamata sebagai salah satu kebutuhan untuk menjalani aktivitas sehari-hari, sementara pemilik mata yang masih normal menjadikan kacamata sebagai aksesoris penampilan atau pelindung mata dari bahaya sinar UV dan debu. Apapun tujuan pemakai kacamata, kenyamanan dan kesesuaian kacamata juga dapat mempengaruhi rasa percaya diri sewaktu berinteraksi dengan orang di sekitarnya.

Tips Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Karakter

Tips” sebelumnya, kami telah membahas mengenai tips dalam memilih kacamata yang nyaman. Selain nyaman, kita juga perlu untuk memperhatikan bentuk kacamata agar tetap terlihat cantik dan serasi. Berikut adalah beberapa patokan yang harus diperhatikan sebelum memilih bingkai kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah, Kulit, Postur Tubuh dan Aktivitas.

A. Berdasarkan bentuk wajah:

1. ROUND, bentuk wajah seperti membulat. Disarankan untuk memakai kacamata dengan frame yang lebar dan persegi panjang. Frame yang berbentuk bulat, oversized, serta frame mungil tidak cocok untuk pemilik wajah ini.

2. OVAL, bentuk wajah lonjong dan proporsional. Selama bentuk frame masih nyaman untuk dipakai, frame bentuk apapun cocok untuk pemilik wajah yang berbentuk oval.

3. SQUARE, bentuk wajah kotak hingga ke rahang. Disarankan untuk memakai kacamata dengan bentuk bulat, oval, dan sedikit meruncing seperti mata kucing. Tidak disarankan untuk mengenakan frame berbentuk tegas dan kaku seperti bentuk kotak dan geometris yang mungil.

4. HEART, bentuk wajah ini seperti bentuk hati, lebar di bagian dahi dan meruncing di bagian dagu. Cocok menggunakan kacamata dengan model mata kucing, oval, bulat, ramping, dan sedikit geometris. Kacamata dengan banyak hiasan di bagian frame atas serta bentuk yang terlalu besar hanya akan membuat dahi pemilik bentuk wajah hati terlihat mencolok.

B. Berdasarkan warna kulit:
1. Kulit warna gelap cocok dengan warna yang netral seperti warna coklat, abu-abu, silver, dan putih tulang

2. Kulit warna sawo matang cocok dengan warna merah, abu-abu, hitam, hijau tua, dan biru tua.

3. Kulit warna putih cocok dengan semua warna.

C. Berdasarkan postur tubuh:
1. Pemilik tubuh yang tinggi, besar, dan atletis cenderung cocok mengenakan kacamata dengan bingkai yang terlihat kokoh dan tebal.

2. Pemilik tubuh kurus atau mungil, kenakan bingkai yang tipis dan terlihat ringan.

D. Berdasarkan aktivitas:
1. Untuk acara, dengan busana formal seperti meeting di kantor ataupun pesta pernikahan, gunakan bingkai kacamata yang tidak mencolok.

2. Bagi kalian yang berolahraga dan memiliki kelainan refraksi mata (minus, plus, atau silinder), gunakan sport glasses. Kacamata ini didisain senyaman mungkin serta meminimalisir kemungkinan cidera apabila terbentur oleh bola atau tersenggol kawan dan lawan main. Selain itu, di bagian belakang sport glasses juga dipasang karet yang elastis untuk mencegah letak kacamata bergeser apalagi terjatuh.

3. Ketika sedang hang-out dengan teman, kalian dapat memilih kacamata yang terlihat hipster dan memiliki lapisan warna. Kacamata ini akan membuat kalian terlihat lebih modis.

Demikianlah trik dalam memilih kacamata. Semoga setelah membaca artikel ini, kalian dapat menentukan kacamata yang ideal untuk kalian kenakan. Bagaimanapun juga, pada akhirnya kacamata yang paling baik dan ideal adalah kacamata yang membuat kalian tampil lebih percaya diri. So, feel comfortable and have fun to experiment!
Advertisement

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar